Free Domain


Traffik Yang Cukup Lumayan Untuk Blogger Pemula (Caranya ???)

Lagi-lagi saya mendapat hadiah menarik sebagai blogger pemula. Yap,,,saya blogger pemula yang nggak tahu mesti ngebahas apa aja dalam blog saya. Saya cuma bisa ngebahas semua yang saya tahu dan nggak bisa fokus sama satu hal saja untuk di ketahui (meskipun sementara ini masih banyak posting yang mengusung tema Bisnis Gratis).

Alhamdulillah traffik blog saya hari demi hari bisa meningkat cukup tajam.
Dari mulai visitornya, pageviewnya, dll. Ranking alexa (ya..meskipun bukan google page rank) blog saya naik dengan sangat tajam dan tidak membutuhkan waktu yang sangat lama seperti blog-blog yang sudah saya buat sebelumnya.Dalam kurang dari 2 minggu saya bisa membuat alexa rank saya naik dari 14 jutaan menjadi 1 jutaan. dan ini kenyataan.

Mungkin berikut saya berikan tipsnya (saya tidak bisa mnejamin akan secepat itu, tapi mungkin bisa membantu untuk blogger pemula) :

1. Aktif dalam posting informasi yang sedang hangat-hangatnya tapi yang jelas sesuai kemampuan kita. jangan mencari bahan posting yang tidak kita mengerti, ntar kalo ada yang tanya jadinya repot.

2. Ikutan layanan peningkatan traffik di internet (bisa lihat sendiri, di blog ini ada beberapa macam situs seperti itu)----> Coba cari sendiri harta karun itu ya,hehehehe....

3. Aktif blogwalking dengan meninggalkan pesan kunjungan di berbagai blog sobat-sobat blogger. Hal ini memang cukup membantu, tapi (yahhh...ada tapinya)...ada juga para blogger yang terkesan tidak mau mengunjungi atau mau mengunjungi tapi tidak mau menjalin tali silaturahmi dengan blogger yang di kunjunginya dengan tidak meninggalkan komentar atau apalah...hanya karena traffik yang sedikit atau hanya karena di suatu blog itu masih sepi atau ada alasan lain yang membuat blogger itu terkesan sombong.(Maaf ini kenyataan).

Meninggalkan jejak di shoutmix, c box dan sejenisnya bisa membantu traffik karena kita bisa memasang link blog kita secara gratisan.

4. Sering Pasang iklan deh. Mau iklan baris gratisan, premium, pertamax (jiahhh...ngawur) terserah deh. itu juga akan membantu kita mendatangkan traffik karena kita bisa pasang link kita disana.

5. Cari topik paling hangat saat ini. Blog itu sekilas merupakan sebuah TV yang kita tonton sehari-hari. Berita yang selalu up to date itu yang lebih baik tapi nggakpun juga nggak apa-apa buat blog. Yang penting tuh isinya. Yang membedakan adalah :
- Kalau TV ditonton tiap hari, tapi blog belum tentu.
- Kalau TV chanelnya masih bisa dihitung, tapi kalau blog jumlahnya sangat banyak.
(itu sebagian perbedaannya)

Lah..trusss apa persamaannya ?? Persamaannya adalah :
- Sama-sama ingin mendapatkan rating atau traffik dalam jumlah yang besar untuk meningkatkan penjualan. Semakin tinggi traffik sebuah channel TV atau acara TV maka akan semakin banyak pula pihak yang mau menjadi sponsornya.

Begitu juga blog, semakin tinggi traffiknya maka semakin tinggi pula tingkat penjualan (tergantung kualitas produknya sih....)

Saya kira itu sadja sudah cukup kalau dilakukan dengan rajin dan sabar. INGAT !!!
Orang sabar di sayang Tuhan,

Semoga bermanfaat buat para blogger













Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar